Daftar Kosakata JLPT N5

Selamat datang di situs web WKWK JAPANESE! Sebagai pembelajar bahasa Jepang pemula atau setara dengan N5, menguasai kosakata adalah langkah yang sangat penting. Untuk memudahkan mina-san mempelajari kosakata bahasa Jepang, kami membuat Daftar Kosakata JLPT N5! Daftar ini dikategorikan sedemikian rupa dengan tema tertentu, sehingga mina-san tidak akan kesulitan menghafal kosakata yang dihadirkan di sini. がんってください!(semangat!)

Berapa Jumlah Kosakata JLPT N3?

Kosakata yang diujikan dalam JLPT N5 jumlahnya tidak mencapai ribuan dan hanya beberapa ratus. Kemungkinan besar jangkauan kata yang diujikan berjumlah 676 buah kata. Untuk lebih rinci mengenai ini, mina-san bica baca di Mengenai Ujian JLPT (日本語能力試験)!

Mendengar ada sebanyak itu kata yang harus dipelajari, bisa jadi mina-san merasa berkecil hati. Namun mina-san jangan risau, karena walau banyak, sebetulnya ada beberapa kata yang mempunyai akar yang sama, yang berarti kata baru itu terbentuk dari kata lama.

Contoh:
楽しい (tanoshii) “menyenangkan”
楽しむ (tanoshimu) “menikmati”

Dua-duanya sama-sama dari bangsa 楽しい, namun satunya menggunakan い dan satunya menggunakan む. Dan dua-duanya tetap dihitung sebagai du akata yang berbeda, sehingga 676 kata dalam JLPT N5 itu ternyata tidak sebanyak yang dibayangkan. Belum lagi kombinasi kanji yang sering dipakai dalam bahasa Jepang. Meski disebut kata baru, tetapi sebelumnya kita sudah mengenal cara baca dan arti kanji itu, sehingga pembelajaran pun akan terasa ringan dan menyenangkan.

Daftar Kosakata JLPT N5

Berikut adalah daftar kosakata JLPT N5 yang perlu mina-san kuasai satu per satu. Belajarlah dengan kecepatan yang sesuai dengan kemampuan masing-masing dan jangan dipaksakan ya!

Kata Benda (名詞)

Kata Berkaitan Waktu (時間の言葉)

Kata Kerja (動詞)

10 Kata Kerja Memakai dalam bahasa Jepang

Kata Sifat (形容詞)

Hitungan (数)

Lainnya (その他)

Kelas Intensif

Oh iya, kalau mina-san ingin tahu lebih detail tantang pembahasan ini atau mungkin ingin belajar Bahasa Jepang dengan guru agar bisa berinterkasi langsung?

WKWK JAPANESE membuka kelas Bahasa Jepang Online loh! Mina-san bisa dapat banyak benefit belajar bersama WKWK JAPANESE, di antaranya:

  1. Senseinya mumpuni (N2/N1)
  2. Rekaman tiap kelas, agar bisa mengulang pembelajaran dan tidak takut ketinggalan kelas
  3. Harganya terjangkau, bisa mencicil atau sekali bayar
  4. Bisa berdikusi langsung dengan sensei dan teman teman yang lain juga loh!

Yuk, Jangan sampai kehabisan slotnya, langsung klik ke link ini untuk detail kelasnya ya!

Sampai bertemu di kelas!

Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa membantu mina-san mempelajari kanji, dan semoga bisa menjadi rujukan mina-san untuk mencari informasi soal kanji N4. Terima kasih sudah mampir ke WKWK JAPANESE!

さいまでんでくれてありがとうございました!
Terima kasih sudah mau membaca sampai habis!