Cara Mulai Belajar Bahasa Jepang Ala WKWK JAPANESE!

Halo semuanya! Selamat datang di situs web WKWK JAPANESE, sebuah situs web yang bisa membantu kalian mempelajari bahasa Jepang atau belajar budaya Jepang. Buat kalian yang ingin belajar bahasa Jepang tapi bingung mulai dari mana, maka kalian telah datang ke tempat yang tepat!

Kalau kalian ingin belajar bahasa Jepang, kalian harus tahu pembagian level bahasa Jepang yang sudah umum diakui di seluruh dunia. Kebanyakan mengacu pada level JLPT, yakni Japanese Language Proficiency Test (Ujian Kemampuan Berbahasa Jepang) yang diadakan dua kali dalam setahun. Silakan baca lebih lanjut tentang JLPT di Mengenai JLPT ya!

Level yang paling dasar adalah level N5 atau pemula.

Belajar Bahasa Jepang ~ Peta Belajar N5/N4

Belajar secara serampangan tentu akan membuat kalian menjadi kebingungan dan arahnya tidak jelas. Kalian bisa baca peta belajar N5/N4 terlebih dahulu sebagai langkah awal untuk mulai belajar bahasa Jepang ya!

belajar bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang dari Huruf

Salah satu langkah awal untuk mempelajari sebuah bahasa adalah dari huruf terlebih dahulu, khususnya untuk mereka yang tidak punya akses untuk mendengar pembicara asli dari bahasa tersebut. Namun kini zaman sudah modern dan pembicara asli bahasa Jepang bisa terdengar di mana-mana, maka prioritaskanlah untuk membiasakan diri untuk mendengarkan bahasa Jepang terlebih dahulu.

Belajar Bahasa Jepang Khususnya Pola Kalimat

Belajar Bahasa Mendengarkan

Belajar dari Level N5

Silakan merujuk pada daftar artikel N5 yang ada di website ini. Dengan begitu kalian tidak akan bingung harus belajar apa, dan kalau semua artikel dalam daftar itu sudah selesai kalian baca, maka berikutnya adalah mencoba menjawab soal-soal JLPT N5 ya! Gunanya untuk mengecek pemahaman, apakah sudah paham dengan betul yang sudah dipelajari, sudah lupa, atau bahkan tidak paham sama sekali.

Lanjut Belajar N4

Setelah menguasai level N5 dan sudah mengerjakan soal-soal dengan cukup baik, langkah berikutnya adalah belajar level berikutnya, level N4! Kalian bisa cek link di atas ya. Setelah itu kalian bisa mengerjakan soal-soal untuk mengecek pemahaman lagi.

Lanjut Belajar N3

Kalau mau masih lanjut belajar, kalian bisa cek juga daftar artikel N3! Walau pun jumlah kosakata, kanji, dan tata bahasanya relatif lebih banyak dibandingkan N5 dan N4, selama kalian belajar dengan kecepatan yang konsisten, semakin lama akan semakin paham. “Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.” Atau dalam bahasa Jepang juga disebut 「ちりもればやまとなる」(Debu pun bila bertumpuk menjadi gunung).

Kesimpulan

Jadi buat kalian yang ingin belajar bahasa Jepang tetapi bingung, sekarang sudah tidak bingung lagi, kan. Jadi belajarnya harus semangat dan pantang menyerah ya. WKWK JAPANESE selalu bersedia membantu kalian dengan artikel-artikel bahasa Jepang yang ada di sini nih! Jangan sungkan-sungkan untuk terus mengunjungi situs web ini ya!

Oh iya, kalau kalian ingin dibantu belajar bahasa Jepang dengan kurikulum yang disusun oleh orang Jepang, kalian bisa bisa banget join kelas WKWK JAPANESE nih!

Kelas Intensif

Oh iya, buat mina-san yang belum bisa membaca hiragana dan katakana, kebetulan kami ada paket belajar agar mina-san bisa menguasai dua huruf dasar bahasa Jepang! Kalau mina-san ingin mahir bahasa Jepang, pembelajaran hiragana dan katakana ini hukumnya wajib ya!

Selain itu, kami juga lagi buka kelas bahasa Jepang intensif online dari level N5 hingga level N3 loh! Kelas dibuka di hari kerja, ada rekaman kelas sehingga mina-san bisa belajar tanpa harus tatap muka secara langsung, dan senseinya mumpuni loh!

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk daftar melalui gambar di atas!

さいまでてくれてありがとうございました!
Terima kasih sudah membaca sampai habis!