Kafe unik di Jepang

Sebagai salah satu negara destinasi favorit di Asia, Jepang memang sangat layak. Negara yang satu ini memiliki banyak sekali keunikan yang bisa kita temukan di setiap daerah yang akan kita kunjungi. Setiap daerah tersebut memiliki banyak sekali hal yang dapat membuat kita kagum dan pastinya betah. Mulai dari pemandangan alamnya, keunikan kebudayaan dan tradisi. Serta yang tak boleh ketinggalan adalah keunikan kulinernya yang sangat otentik.

Banyak wisatawan yang datang ke Jepang untuk mencicipi kuliner mereka. Bisa dikatakan bahwa kuliner Jepang telah menyebar di berbagai negara dan mendapatkan tempat tersendiri bagi pecinta kuliner. Ketika membicarakan tentang kuliner, bukan hanya makanan yang kita bahas, tetapi hal yang unik lainnya yaitu interior kafe dan lainnya. Sehingga kita dapat melihat konsep-konsep yang unik dari beberapa kafe yang tersebar di negara Jepang. Temanya dari yang terlihat sangat imut hingga tema kafe yang membuat bulu kuduk berdiri. Tetapi konsep dari kafe ini memiliki daya tarik tersendiri untuk turis lokal maupun mancanegara. 

Oh iya, minasan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya, ya!

Nah jika kalian dalam waktu dekat akan pergi berwisata ke Jepang maka informasi ini akan menjadi sangat bermanfaat. Berikut adalah informasi kafe unik di Jepang! 

Robot Restaurant

Jika sebelumnya kita membahas tentang hotel yang hampir seluruh staf dan pelayanannya menggunakan robot, tidak mau ketinggalan maka ada restoran yang bertemakan robot pula. Salah satu kafe unik ini berada di sebuah kota wisata di Jepang yang cukup terkenal yaitu daerah Shinjuku. Kafe yang satu ini bisa menawarkan pengalaman yang berbeda dan tak biasa. Di sini kita akan disambut oleh robot-robot yang berseliweran, dengan suasana yang ramai. Jepang memang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kemajuan teknologi yang mereka miliki. Kafe ini merupakan salah satu bukti yang bisa kita temukan. Jika kita datang maka sambutan dari pelayan yang berpakaian seolah menjadi mirip sebuah robot akan menyambut kita. Interior ruangan ditata sedemikian rupa sehingga membuat siapa saja yang datang akan terpesona. Soal menu makanan maka tak perlu khawatir, berbagai jenis masakan dapat kita temukan di restoran ini.

Alice in Fantasy Cafe

Bagi Anda yang menyukai cerita mengenai negeri dongeng, maka tempat yang satu ini adalah restoran yang cocok untuk anda. Alice in Fantasy Book adalah salah satu kafe unik di Jepang yang tak bisa kalian lewatkan begitu saja. Tempat ini akan menawarkan suasana makan yang sangat berkesan dan tak terlupakan.

Berbagai macam dekorasi interior yang ditata sedemikian rupa sehingga terkesan dengan berada di negeri dongeng. Pada dasarnya ada banyak sekali Alice Fantasy restoran yang terdapat di sekitar Tokyo. Hal ini dikarenakan restoran-restoran tersebut adalah bagian dari Diamond Dining, sebuah restoran yang cukup besar di Jepang. Tak mengherankan memang jika tempat ini menjadi sebuah destinasi yang selalu diburu oleh para pengunjung.  Interior yang indah dan dipadu dengan menu makanan yang nikmat. Restoran ini berada di daerah Shinjuku, Tokyo. 

Selain makanan yang disajikan dengan penataan yang lucu dan menarik, pelayan pun berpakaian seperti Alice. Sehingga akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung.

Vampire Cafe

Vampire Cafe, ketika mendengar namanya maka yang terlintas di pikiran adalah hal yang seram tapi membuat kita cukup penasaran, karena pastinya akan memberikan pengalaman yang luar biasa, apalagi jika kita menyukai hal-hal yang menyeramkan. Kafe dengan tema vampire ini dibuat dengan sangat detail sehingga memberikan nuansa seram saat memasukinya. Mulai dari cipratan darah, peti mati, hingga lilin yang membuat suasana temaram membuat suasana kafe semakin menyeramkan. Hampir seluruh ruangan didominasi warna merah membuat serasa benar-benar ada vampire di sana.

Bukan hanya interior yang mereka perhatikan, tetapi makanan di kafe ini pun di tata dengan sangat apik sesuai dengan tema kafe dan tentunya sentuhan warna merah akan selalu kamu temukan pada setiap hidangannya.

Zauo Restaurant

Resto yang satu ini menawarkan berbagai menu sushi dan berbagai menu olahan ikan serta seafood lainnya. Mungkin jika dilihat tidak ada bedanya dengan restoran sushi pada umumnya, tetapi ada hal yang unik yang ditawarkan oleh restoran ini, sensasi yang berbeda dan tidak ditawarkan oleh restoran lain. 

Salah satu hal yang unik dan bisa dikatakan menjadi ciri khas dari tempat ini adalah pengalaman memancing. Para pengunjung bisa memilih menu yang akan dipilih dengan memancing. Di sini pengunjung dengan bebas memilih ikan yang akan diolah oleh koki restoran. Sensasi memancing inilah yang menjadi daya tarik restoran ini. Mereka yang berkunjung ke lokasi tak hanya berasal dari masyarakat sekitar, tak sedikit juga wisatawan yang datang dan ingin merasakan pengalaman yang cukup unik tersebut. Karena selain memancing kalian bisa menikmati berbagai hidangan sushi dengan kualitas yang masih sangat segar.

Maid kafe

Kafe ini berada di Akihabara, Tokyo. Kafe dengan tema seperti ini dimulai sekitar tahun 2000an. Maid Cafe merupakan bagian dari budaya otaku yang terdapat di Akihabara. Para pelayan di kafe ini menggunakan pakaian seragam maid yang terlihat imut dan lucu. Saat ini ada sekitar lima maid cafe yang terkenal dan juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi.

Satu maid cafe yang paling dikenal adalah Kafe Maidreamin, yang memiliki cabang di beberapa kota. Satu maid cafe yang telah lama berdiri adalah Maid Cafe Pinafore. Lalu ada juga maid cafe yang menjadi pelopor dalam mengusung tema maid cafe yaitu Cure Maid Cafe, tempat ini pertama kali berdiri di tahun 2001.

Harry Cafe

Siapa yang pertama kali mendengar nama kafe ini, langsung berimajinasi bahwa kafe ini bertemakan Harry Potter? Ternyata meskipun nama kafe ini Harry, sama sekali tidak ada hubungannya dengan Harry potter, ya, minasan. Harry Cafe merupakan kafe landak yang terletak di Harajuku yang cukup terkenal. Di kafe ini kamu dapat bermain bersama landak kecil yang lucu. Selain bermain, kamu juga dapat menjadikan peliharaan, karena mereka juga menjual landak-landak tersebut. 

Ukuran mereka yang kecil sehingga pas sekali di dalam genggaman tangan dan memiliki beragam warna. Harry Cafe tak hanya menyediakan landak saja, beberapa Harry Cafe di tempat lain menyediakan hewan lainnya seperti berang-berang dan juga hamster. Selain itu mereka juga menerima jasa konsultasi untuk mengembangbiakkan hewan-hewan tersebut. 

Kafe kucing

Jika diatas tadi merupakan kafe landak, maka pembahasan kini mengenai kafe kucing yang ada di Jepang. Di Jepang sendiri kucing merupakan binatang yang banyak digemari. Selain itu juga orang Jepang sudah menyembah kucing melalui seni dan sastra. Misalnya, selama Periode Edo (1603~1868), Kuniyoshi Utagawa, seorang seniman ukiyo-e (woodblock print) yang terkenal, menciptakan beberapa karya seni yang berfokus pada kucing. Zaman sekarang kita bisa melihat anime asal Jepang yang merupakan hewan kucing seperti, Doraemon, Hello Kitty, dan banyak lainnya. Tidak heran jika ada beberapa kafe yang mengutamakan berinteraksi dengan kucing, tidak hanya karena lucu namun karena bermain dengan hewan bisa membantu Anda menghilangkan stres. Ini dia kafe yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Jepang. 

Ada beberapa kafe kucing yang tersebar di Jepang yaitu:

  • Calico Cat Cafe Tokyo, yang merupakan kafe kucing terbesar di Jepang. 
  • Neko Jalala
  • Asakusa Neko-En
  • Mocha in Harajuku
  • Cat Cafe Cateriam in Shimokitazawa

Bagaimana minasan? Apakah minasan jadi ingin segera pergi ke Jepang setelah melihat artikel ini? Semoga bisa artikel ini bisa membantu minasan, ya!

Kelas Intensif

Oh iya, buat mina-san yang belum bisa membaca hiragana dan katakana, kebetulan kami ada paket belajar agar mina-san bisa menguasai dua huruf dasar bahasa Jepang! Kalau mina-san ingin mahir bahasa Jepang, pembelajaran hiragana dan katakana ini hukumnya wajib ya!

Selain itu, kami juga lagi buka kelas bahasa Jepang intensif online dari level N5 hingga level N3 loh! Kelas dibuka di hari kerja, ada rekaman kelas sehingga mina-san bisa belajar tanpa harus tatap muka secara langsung, dan senseinya mumpuni loh!

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk daftar melalui gambar di atas!

さいまでてくれてありがとうございました!
Terima kasih sudah membaca sampai habis!

SHARE