Siap Mengunjungi Hotel-Hotel Unik di Jepang?

Negara Jepang, apabila kita membicarakan keunikan negara ini tentu tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Warga negara Jepang yang terkenal inovatif dan sangat memanfaatkan teknologi di segala bidang kehidupan, sehingga produk inovatif dan kreatif hasil karya orang Jepang akhir-akhir ini disuguhkan ke dalam bentuk pelayanan jasa dan interior hotel. Di sisi ini Jepang sangat melihat peluang bisnis, Jepang yang beberapa dekade ini menjadi negara yang sangat populer untuk dikunjungi oleh turis asing mancanegara, mereka sangat memanfaatkan momentum ini untuk menunjukan kepada dunia betapa unik, kreatif dan inovatifnya negara ini. Berikut adalah beberapa hotel unik di Jepang!

Oh iya, minasan jangan lupa baca juga artikel sebelumnya, ya!

Hen na Hotel 

Dilihat dari namanya, hen na hotel yang artinya hotel yang aneh. Melihat dari namanya, mungkin dalam benak kita bertanya-tanya, kira-kira apa ya yang aneh dari hotel tersebut. Aneh di sini tidak berkonotasi negatif, melainkan positif. Mengapa hotel ini dikatakan aneh, karena mulai dari resepsionis, bellboy dan staf lainnya adalah robot. Canggih sekali, ya! Hen na hotel ini pun tersebar di beberapa kota besar di Jepang, seperti Tokyo, Nagasaki dan daerah lainnya. Hotel ini pun terbilang mewah, tetapi masih terjangkau yaitu mulai dari Rp. 700.000 per malam. Cukup ramah di kantong mengingat kecanggihan yang bisa kita nikmati. Jangan khawatir juga jika hotel ini tidak ada orang, di hotel ini masih ada staf manusia, meskipun tidak sebanyak robot.

Book and Bed hotel Tokyo. 

Mendengar namanya saja kita sudah bisa mengenali keunikan hotel ini.  Bagi kamu pecinta buku, hotel ini sepertinya sangat cocok sebagai tempat menginapmu. Mengusung konsep menginap di toko buku, di sini kamu dapat menemukan koleksi berbagai jenis buku. Mulai dari komik, novel semua ada di sini. Hotel yang didirikan pada tahun 2016 kemarin bertempat di Ikebukuro, Toshima-ku, Lumiere Building. Di mana di sekitar hotel dikelilingi pusat perbelanjaan, restoran dan kompleks perkantoran. Sehingga tidak perlu khawatir kelaparan ketika menginap disini. 

Buku yang ada di hotel ini bukan hanya sekedar dekorasi. Buku di sini bisa kamu baca semua loh! Koleksi buku di hotel ini pun tidak hanya berbahasa Jepang, tetapi ada buku berbahasa Inggris juga. Karena hotel ini seperti hostel maka sesama wisatawan bisa saling mengobrol. Tempat tidur di hotel ini berjumlah 30 unit saja. Untuk menginap di hotel ini, kamu perlu merogoh kocek berkisar antara 500 ribu hingga 800 ribu per malam. Hotel ini juga sangat mudah untuk ditemukan, karena letaknya yang strategis. Hanya dengan waktu 5 menit berjalan kaki dari pintu keluar barat Stasiun Ikebukuro, kamu sudah sampai di Book & Bed Hotel.

Kohri no Hotel (Hokkaido)

Hotel terbuat dari es? Ya, betul. Kohri no hotel di tepatnya di Hokkaido ini semuanya terbuat dari es. Spesialnya hotel ini hanya ada selama musim dingin. Ada sebuah desa yang disulap menjadi hotel yang sangat unik. Dan hotel ini hanya dibuka 3 bulan saja. Semua interior yang ada di dalam ruangan tersebut terbuat dari es. Jika semua interior nya berbahan es, kita tidur dimana ya kira-kira ? Jangan khawatir karena di sana disediakan sleeping bed, yang bisa tahan sampai dengan minus 30 derajat, jadi meskipun kita tidur di dalam es, kita akan tetap merasa hangat dan nyaman. Hotel ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain unik, hotel ini pun cukup sunyi, sangat cocok untuk kita yang ingin mencari ketenangan. Lokasi hotel ini pun cukup dekat dengan stasiun, yaitu kurang lebih 15 menit. Jangan sampai lewatkan pengalaman menginap di hotel ini, karena ini merupakan hotel satu-satu nya yang terbuat dari es batu.

Hotel Mimaru 

Hotel ini adalah pilihan yang cocok untuk keluarga, terutama yang memiliki anak kecil, karena hotel ini bertemakan pokemon. Hotel Mimaru memiliki banyak cabang di seluruh jepang. Tetapi, tidak semua hotel bertemakan pokemon, hanya di hotel yang berada di daerah Tokyo yang menggunakan tema ini yaitu daerah Ginza, Ueno, dan Hatchobori. 

Hotel Kereta Tokyo

Jepang sangat terkenal dengan transportasi umum, terutama kereta dan shinkansen yang menjadi ikon Jepang. Terinspirasi dari Kereta Hokutosei yang pernah beroperasi di antara Stasiun Ueno, Tokyo dan Stasiun Sapporo, Hokkaido. Hotel ini dibangun dengan kerjasama pihak East Japan Railway Company dan JR East Urban Development. Hotel ini dibuat sangat mirip atau bisa disebut menjiplak bentuk dan interior kereta Hokutosei yang telah dipensiunkan setelah 27 tahun beroperasi. Hostel ini dibagi menjadi satu lantai untuk wanita, dan tiga tingkat lainnya dapat menampung hingga 78 tamu dengan konsep asrama campuran. Mungkin ini lebih layak disebut hostel bukan hotel karena kamarnya yang sempit dan satu bed hanya cocok untuk satu orang. Selain menginap, tamu pun bisa menonton film dokumenter sejarah tentang kereta Hokusei jaman dulu, loh. 

Bagaimana minasan? Nah, kira-kira kalau minasan akan berkunjung ke Jepang, mau menginap di hotel mana, nih?

Kelas Intensif

Oh iya, buat mina-san yang belum bisa membaca hiragana dan katakana, kebetulan kami ada paket belajar agar mina-san bisa menguasai dua huruf dasar bahasa Jepang! Kalau mina-san ingin mahir bahasa Jepang, pembelajaran hiragana dan katakana ini hukumnya wajib ya!

Selain itu, kami juga lagi buka kelas bahasa Jepang intensif online dari level N5 hingga level N3 loh! Kelas dibuka di hari kerja, ada rekaman kelas sehingga mina-san bisa belajar tanpa harus tatap muka secara langsung, dan senseinya mumpuni loh!

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk daftar melalui gambar di atas!

さいまでてくれてありがとうございました!
Terima kasih sudah membaca sampai habis!