Pola Kalimat N5: ~ NAKEREBA NARIMASEN (~なければなりません)

Mina-san, konnichiwa! Pernah dengar tentang tata bahasa ~ nakereba narimasen? Kalau belum kalian bisa baca sampai habis ya.

Kali ini WKWK JAPANESE ingin mengajak kamu belajar cara mengungkapkan “harus” dalam bahasa Jepang dengan menggunakan pola kalimat nakereba narimasen“. Melalui artikel ini kamu dapat memahami fungsi, cara membuat kalimat dan ada juga contoh-contoh kalimat yang akan memudahkan kamu dalam menguasai materi ini.

Oke, kalau begitu silahkan simak pembahasan di bawah ini ya ?

Oh iya buat kalian yang mau membaca tata bahasa yang mirip, kalian bisa cek di link berikut ya. ~ te mo ii.

1. Pola Kalimat ~ nakereba narimasen

~なければなりません
~nakereba narimasen

2. Arti ~ nakereba narimasen

Harus (melakukan) ~

3. Penjelasan ~ nakereba narimasen

Meskipun dilihat dari bentuknya seperti kalimat negatif, namun pola kalimat ini memiliki makna yang sama sekali bukan negatif. Pola kalimat ini digunakan untuk menyatakan bahwa suatu kegiatan wajib dilakukan dan dalam bahasa Indonesia diartikan “harus”. Kata kerja yang digunakan pada pola kalimat ini yaitu kata kerja bentuk negatif. Untuk itu, jika kamu belum mengetahui cara mengubah kata kerja bentuk positif ke bentuk negatif silahkan baca artikel “Perubahan Kata Kerja Bentuk-NAI” terlebih dahulu sebelum lanjut mempelajari pola kalimat ini ya!

4. Rumus ~ nakereba narimasen

5. Contoh Kalimat ~ nakereba narimasen

薬を飲まなければなりません。
くすりをのまなければなりません。
Harus minum obat.

野菜を食べなければなりません。
やさいをたべなければなりません。
Harus makan sayur.

家賃を払わなければなりません。
やちんをはらわなければなりません。
Harus membayar uang sewa rumah.

毎日勉強しなければなりません。
まいにちべんきょうしなければなりません。
Harus belajar setiap hari.

レポートを出さなければなりません。
レポートをださなければなりません。
Harus mengirimkan laporan.

6. Daftar Kosakata

Itulah tadi pembahasan mengenai pola kalimat “~nakereba narimasen”. Cara menyusun pola kalimat ini sangat mudah kan? Apalagi jika kamu sudah menguasai perubahan kata kerja ke bentuk-NAI.

Jangan lupa untuk latihan membuat kalimat sendiri menggunakan pola kalimat ini ya! Jika kamu telah membuat beberapa kalimat dari materi yang telah kita pelajari, silahkan tag story ke akun sosial media WKWK JAPANESE agar nanti dapat kami repost dan teman-teman lain ikut semangat juga belajar bahasa Jepangnya ?

Semoga penjelasan di atas mudah dipahami dan bermanfaat.

Kelas Intensif

Oh iya, buat mina-san yang belum bisa membaca hiragana dan katakana, kebetulan kami ada paket belajar agar mina-san bisa menguasai dua huruf dasar bahasa Jepang! Kalau mina-san ingin mahir bahasa Jepang, pembelajaran hiragana dan katakana ini hukumnya wajib ya!

Selain itu, kami juga lagi buka kelas bahasa Jepang intensif online dari level N5 hingga level N3 loh! Kelas dibuka di hari kerja, ada rekaman kelas sehingga mina-san bisa belajar tanpa harus tatap muka secara langsung, dan senseinya mumpuni loh!

Bagaimana? Menarik bukan? Yuk daftar melalui gambar di atas!

さいまでてくれてありがとうございました!
Terima kasih sudah membaca sampai habis!