Daftar Kosakata JLPT N3

Selamat datang di situs web WKWK JAPANESE! Setelah lulus dari JLPT N4 dan ingin melanjutkan ke level berikutnya, maka Daftar Kosakata JLPT N3 ini sangat cocok untukmu. Daftar kosakata dikategorikan sedemikian rupa dengan tema tertentu, sehingga kalian tidak akan kesulitan untuk menghafal kosakata yang dihadirkan di sini.

Jumlah Kosakata JLPT N3 Ada Berapa?

Kosakata yang akan diujikan dalam JLPT N3 tentu saja lebih banyak dari N5 dan N4. Jumlah kosakata baru yang perlu dipelajari dalam tingkat N3 ini adalah lebih dari 1.700 buah kata, dengan total kata gabungan yang dipelajari pada tingkat N5 dan N4 adalah 3.000 kata lebih sedikit. Untuk lebih rincinya bisa dibaca di Mengenai Ujian JLPT(日本語能力試験について)!

Jumlah kosakata N3 ini mungkin terdengar cukup fantastis dan berat, namun semua akan terasa mudah bila dilakukan sedikit demi sedikit. Kunci dari keberhasilan pembelajaran bukanlah kecepatan belajar yang melesat, namun konsistensi dan kuatnya hafalan kosakata.

Apa Perbedaannya Kosakata JLPT N3 dengan N5 dan N4?

Perbedaan utama tentu ada pada kesulitan kata. Kosakata tingkat N3 cenderung mirip-mirip dengan kosakata lain yang sudah dipelajari, sehingga membutuhkan pemahaman akan arti dan penggunaan yang ekstra supaya bisa menguasai kosakata N3 ini dengan benar.

Kosakata N3 ini akan berfokus pada kosakata yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mempelajarinya bukanlah hal yang sulit karena penggunaannya akan sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti di TV, artikel di internet, kartun, atau bahkan lagu-lagu sekali pun.

Daftar Kosakata JLPT N3

Berikut adalah daftar kosakata JLPT N3 yang harus mina-san kuasai satu per satu. Belajarlah dengan kecepatan yang menyesuaikan kemampuan masing-masing, ya. がんってください!

Kata Benda (名詞)

Hitungan (数)

Kata Kerja (動詞)

Kata Sifat (形容詞)

Kata Keterangan (副詞)

Onomatope(オノマトペ)

Lainnya(その他)

Kelas Intensif

Oh iya, kalau mina-san ingin tahu lebih detail tantang pembahasan ini atau mungkin ingin belajar Bahasa Jepang dengan guru agar bisa berinterkasi langsung?

WKWK JAPANESE membuka kelas Bahasa Jepang Online loh! Mina-san bisa dapat banyak benefit belajar bersama WKWK JAPANESE, di antaranya:

  1. Senseinya mumpuni (N2/N1)
  2. Rekaman tiap kelas, agar bisa mengulang pembelajaran dan tidak takut ketinggalan kelas
  3. Harganya terjangkau, bisa mencicil atau sekali bayar
  4. Bisa berdikusi langsung dengan sensei dan teman teman yang lain juga loh!

Yuk, Jangan sampai kehabisan slotnya, langsung klik ke link ini untuk detail kelasnya ya!

Sampai bertemu di kelas!

Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa membantu mina-san mempelajari kanji, dan semoga bisa menjadi rujukan mina-san untuk mencari informasi soal kanji N4. Terima kasih sudah mampir ke WKWK JAPANESE!

さいまでんでくれてありがとうございました!
Terima kasih sudah mau membaca sampai habis!

SHARE